Pemkot Bekasi akan Ajak Masyarakat Diskusi Sungai Kalimalang

Antonio    •    Rabu, 10 Oct 2018 12:36 WIB
normalisasi sungai
Pemkot Bekasi akan Ajak Masyarakat Diskusi Sungai Kalimalang
Warga menikmati suasana santai di bantaran Kalimalang yang akan dipercantik di Jalan Khairil Anwar, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (9/10). MI/ BARY FATHAHILAH.

Bekasi: Pemerintah Kota Bekasi akan menggelar diskusi terbuka yang membahas tentang rencana revitalisasi Sungai Kalimalang di Kota Bekasi, Jawa Barat. Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan, seminar itu rencananya akan digelar pada 26 Oktober 2018 mendatang. 

"Mudah-mudahan nanti tanggal 26 akan kita adakan seminar, FGD (Focus Group Discussion). Bagaimana untuk membangun revitalisasi Kalimalang," kata Tri di Bekasi, Jawa Barat, Rabu, 10 Oktober 2018.

Baca: Optimalkan CSR untuk Mengubah Wajah Kalimalang

Tri menjelaskan, diskusi tersebut akan melibatkan seluruh unsur masyarakat. Diharapkan dari diskusi tersebut bisa melahirkan ide untuk perencanaan revitalisasi Sungai Kalimalang.

Tri kembali mengatakan, sudah sejak dua tahun lalu pihaknya membuat Detail Engineering Design (DED) penataan Kalimalang. Namun hingga saat ini belum bisa terealisasi.

"Kan sudah, kan DED - nya sudah kita buatkan, malah sebetulnya sudah dua tahun yang lalu kan. Tahun lalu kita punya anggaran tapi tidak teraktualisasi, jadi mudah-mudahan program yang kita rencanakan ini beriringan sejalan dengan apa yang diinginkan pak gubernur," jelas Tri.

Baca; Emil Targetkan Wajah Kalimalang Berubah dalam Satu Tahun

Sebelumnya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berencana merevitalisasi Kalimalang yang ada di Kota Bekasi. Rencana itu pertama kali ia sampaikan melalui akun media sosial.

Tahun ini, Pemprov Jawa Barat membuat desain revitalisasi tersebut. Sementara, untuk pengerjaan revitalisasi dianggarkan sebesar Rp19 miliar pada APBD tahun 2019 mendatang.


(DEN)