Pasokan Listrik Dua Venue Asian Games di Bekasi Ditambah

Antonio    •    Minggu, 22 Apr 2018 15:51 WIB
asian games 2018
Pasokan Listrik Dua Venue Asian Games di Bekasi Ditambah
Warga melakukan aktivitas olahraga joging di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Ant - Risky Andrianto

Bekasi: Asisten Manager PT PLN Area Bekasi, Son Suwargono mengatakan, pasokan listrik di dua stadion untuk even Asian Games 2018 ditambah. Dua stadion yaitu Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi dan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi. 

Son mengatakan daya listrik di Chandrabhaga sebesar 1.100 KVA. Sedangkan Stadion Wibawa Mukti memiliki daya listrik 450 KVA.

"Kami pastikan di setiap venue kita menambahkan satu supply di luar suplai utama. Bisa dua sampai tiga feeder. Jadi nantinya suplainya tidak dari satu gardu induk," kata Son di Bekasi, Jumat 20 April 2018.

Ia menjelaskan, pihaknya juga akan melakukan pemeliharaan di tiap-tiap gardu. "Simulasi sudah kami lakukan di venue," jelasnya.

Son menambahkan, selain venue pertandingan, pihaknya juga memperhatikan ketersediaan listrik di lima hotel yang akan menjadi penginapan atlet-atlet yang datang ke Bekasi.

Tidak ada penambahan daya untuk di hotel-hotel tempat menginap atlet. "Tapi kami koordinasi dengan pihak hotel untuk disisi pemeliharaan instalasi hotel itu sendiri, disamping kita juga pemeliharaan untuk gardu kita," ujarnya.

Dengan dibangunnya sinergitas dengan hotel, ia berharap listrik di penginapan atlet tersedia dengan baik. "Kami akan menjamin tidak ada kendala seperti pemadaman," tutupnya.

Stadion Patriot Candrabhaga sedang direnovasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Diperkirakan pengerjaan renovasi tersebut akan selesai pada Juni 2018.

Lihat video:
 ?


(RRN)