Sebagian Ojek Daring di Bekasi Masih Beroperasi

Antonio    •    Rabu, 04 Apr 2018 19:07 WIB
ojek online
Sebagian Ojek Daring di Bekasi Masih Beroperasi
Sejumlah ojek online di Bekasi masih beraktivitas

Bekasi: Aktivitas sejumlah ojek daring di Kota Bekasi nampak berjalan normal. Berdasarkan pantauan, Rabu, 4 April 2018, ojek daring masih beroperasi di jalan-jalan protokol yang ada di Kota Bekasi.

Di Jalan Ir H Juanda, Bekasi Timur tepatnya depan Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi dan sekitaran Stasiun Bekasi masih ada ojek daring yang mangkal.

Selain itu, di sekitar Kantor Pemerintahan Kota Bekasi dan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Selatan juga masih ditemui ojek daring yang sedang mangkal.

Salah satu pengemudi ojek daring, Teguh, 45, mengatakan, ia mengakui mendpat informasi terkait rencana untuk tidak mengambil orderan hari ini. Tapi dirinya tetap memilih untuk "narik" karena informasi untuk tidak mengambil orderan bukan merupakan suatu keharusan.

Selain itu, rekan-rekan dari komunitasnya yang ada di grup WhatsApp juga tetap beroperasi. Hal yang juga menjadi pertimbangannya untuk tetap beroperasi juga karena untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

"Itu kan namanya off pick, bukan suatu hal yang diwajibkan, artinya beberapa dari perwakilan komunitas,"  kata dia di Bekasi, Rabu, 4 April 2018.

Pengendara lainnya, Asep, 40, juga tahu hal tersebut. Tapi ia tetap menerima orderan. Bukan karena tidak sepaham terkait dengan kebijakan itu tapi untuk menjawab kebutuhan masyarakat.



(ALB)