Suporter Persija Bentrok dengan Warga

Ahmad Rofahan    •    Minggu, 06 Nov 2016 20:29 WIB
tawuranpersija
Suporter Persija Bentrok dengan Warga
Ilustrasi tawuran. (Ridwan Hasan)

Metrotvnews.com, Cirebon: Ratusan pendukung klub sepak bola asal Jakarta, Persija, terlibat tawuran dengan warga di Pintu Tol Palimanan Cirebon. Peristiwa tersebut mengakibatkan Gerbang Tol Palimanan sempat ditutup selama dua jam.

Dari informasi yang dihimpun Metrotvnews.com, tawuran antara suporter Persija dengan warga Cirebon yang berada di pinggir jalur tol terjadi dua kali hari ini. peristiwa pertama terjadi pada pukul 11.00 WIB sedangkan peristiwa kedua, terjadi pada pukul 16.00 WIB.

“Kalau pada pukul 11.00, hanya tiga bus yang terlibat tawuran,” ujar Maruli, salah satu saksi mata di Cirebon, Minggu (06/11/2016).

Peristiwa tawuran kembali pecah, saat sekitar 15 rombongan bus yang mengangkut suporter Persija hendak masuk ke ke Gerbang Tol Palimanan. Namun, empat dari 15 rombongan bus tersebut menepi,  tepat dibawah fly over menjelang Gerbang tol Palimanan. Mereka kemudian menyerang warga secara sporadis, yang mengakibatkan kerusakan sejumlah rumah milik warga.

"Kalau kejadian pada pukul 16.00, melibatkan empat bus rombongan dari pendukung Persija Jakarta,” ujar Rusdiana salah satu petugas Cipali saat dihubungi Metrotvnews.com.

Akibat tawuran sengit antara warga dan supporter Persija, Gerbang Tol Cipali sempat ditutup selama dua jam. Para pengguna jalan juga memilih untuk memutar balik, karena khawatir menjadi korban. 
Rusdiana mengatakan, antrean panjang terjadi pada saat tawuran berlangsung. Setelah dianggap aman, pintu tol kembali dibuka.

BACA: Sempat Dialihkan, Tol Palimanan Normal Kembali

“Untuk pintu keluar dibuka pada pukul 18.00 dan untuk pintu masuk di Gerbang Tol Palimanan, dibuka pada pukul 19.00,” ujarnya.


(LDS)