Longsor di Lembang Ternyata Timbun 1 Mobil

Depi Gunawan    •    Selasa, 15 Nov 2016 13:29 WIB
longsor
Longsor di Lembang Ternyata Timbun 1 Mobil
Longsor menutup seluruh badan jalan di Jalan Kolonel Masturi, Lembang, Minggu 13 November 2016. Foto: MI/Depi Gunawan

Metrotvnews.com, Bandung Barat: Tim gabungan menemukan bangkai kendaraan yang disebabkan longsor di Jalan Kolenel Masturi Kampung Karamat RT 7 RS 6 Desa Cikahuripan Kecamatan Lembang, Kabupaten
Bandung Barat, Selasa 15 November 2016.

Diberitakan sebelumnya, sebuah tebing setinggi 70 meter longsor menimpa bangunan di lokasi wisata Imah Seniman. Pihak berwajib menyatakan tidak ada korban atas kejadian itu karena longsor disebabkan kejadian alam setelah wilayah Lembang diguyur hujan lebat.

Namun, dari informasi yang dihimpun, mobil yang tertimbun longsor diketahui mengangkut sejumlah korban, di antaranya Tarsa, 60, Firman, 32, Usep 38, dan Rohendi 32. Keempatnya bersaudara. Diduga, mereka tertimbun tanah selama dua hari atau sejak longsor terjadi di Jalan Kolonel Masturi pada Minggu 13 November.

Mereka menggunakan mobil Kijang silver nopol F 777 WW. Korban pertama kali ditemukan petugas Bina Marga yang mengantar salah satu keluarga korban karena sejak kejadian longsor lalu tidak pulang ke rumahnya di Cisarua Parongpong seusai memancing di Subang, kemudian ia mencari informasinya ke posko tanggap darurat.

Hingga berita ini diturunkan, evakuasi masih dilakukan. Namun, petugas kesulitan mengeluarkan para korban dari dalam mobil karena akses jalan ke lokasi yang sempit serta akar pohon dan bongkahan tanah menimbun keseluruhan badan kendaraan.


(UWA)