Penunjuk Arah menuju Venue Gantole PON belum Dipasang

Edwan Hadnansyah    •    Kamis, 08 Sep 2016 14:37 WIB
pon 2016
Penunjuk Arah menuju Venue Gantole PON belum Dipasang
Bupati Bandung Barat Abu Bakar dan rombongan memantau persiapan venue gantole untuk PON 2016, Metrotv - Edwan Hadnansyah

Metrotvnews.com, Bandung Barat: Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, turut menjadi tuan rumah pelaksanaan PON XIX/2016. Namun, venue untuk olahraga gantole di kabupaten tersebut belum siap.


(Salah satu sudut di arena gantole PON XIX di Kabupaten Bandung Barat, Metrotv - Edwan Hadnansyah)

Bupati Bandung Barat Abu Bakar memantau persiapan venue gantole di Desa Singajaya, Kecamatan Cihampelas, Kamis 8 September. Bupati yang juga menjabat sebagai Ketua Sub PON Bandung Barat menargetkan venue rampung pada 15 September.

Venue berlokasi di daerah perbukitan. Jalan menuju venue berupa medan yang berkelok, menanjak, dan menurun. Pepohonan berada di sisi kiri dan kanan jalan.


(Jalan berkelok dan berada di tengah hutan menuju venue gantole PON di Kabupaten Bandung Barat, Metrotv - Edwan Hadnansyah)

Bupati mengakui kondisi itu persiapan belum sempurna 100 persen. Satu di antaranya penunjuk arah dari jalan raya menuju venue.

"Lantaran itu, akan kami tempatkan penunjuk arah dan mudah dibaca. Agar para tamu, pengunjung, atlet tak kehilangan arah," kata Bupati.


(Atlet gantole bersiap lepas landas dalam sebuah kejuaraan di Kabupaten Semarang, Ant - Aditya Pradana Putra)

Selain gantole, Bandung Barat pun menjadi tuan rumah untuk empat cabang olahraga dalam even PON. Yaitu ski air, berkuda, sepeda downhill, dan panjat tebing.


(RRN)