Golkar Jabar Segera Memepet Hanura dan PDIP

Jaenal Mutakin    •    Sabtu, 07 Oct 2017 16:39 WIB
pilkada serentakpilgub jabar 2018
Golkar Jabar Segera Memepet Hanura dan PDIP
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Foto: MTVN/Dedi Mulyadi

Metrotvnews.com, Bandung:  Dewan Pengurus Daerah (DPD) Golkar Jawa Barat dalam waktu dekat akan berkomunikasi dengan pengurus DPD Hanura dan DPD PDIP Jawa Barat. Mereka akan membahas Pemilihan Gubernur Jawa Barat dan Pilkada serentak di 16 kabupaten/kota 2018 mendatang.

"Nanti, hari Rabu saya akan bersilaturahmi ke DPD Hanura Jabar. Setelah pertemuan nanti kami akan melakukan langkah-langkah politik," ujar Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi di Lapangan Tegalega, Bandung, Sabtu 7 Oktober 2017

Setelah pertemuan dengan Hanura dan PDIP, seluruh DPD II Golkar Jabar akan berkonsolidasi dan dilanjutkan dengan komunikasi ke DPP. Terutama soal nama yang akan direkomendasi.

Saat disinggung soal nama, Dedi mengklaim kalau DPP Golkar sudah final merekomendasikan dirinya. Seluruh DPD II pun sudah menyatakan dukungan. Tinggal mencari nama siapa yang bakal digandeng.

"Sebenarnya dari keputusan sudah ada keputusan, tapi mungkin dari sisi aspek aspek politik diluar organisasi tidak bisa diterka, yang pasti saya optimis," pungkasnya,

Hingga kini belum ada nama yang potensial mendampingi Dedi Mulyadi. Padahal, dia memiliki elektabilitas yang cukup tinggi. Berdasarkan survei LSI, Dedi berada di bawah Ridwan Kamil dan Deddy Mizwar.

 


(SUR)