Mudik, Waspadai Lima Pasar Tumpah di Indramayu

Ahmad Rofahan    •    Minggu, 04 Jun 2017 14:20 WIB
mudik lebaran 2017
Mudik, Waspadai Lima Pasar Tumpah di Indramayu
Ilustrasi Antara

Metrotvnews.com, Indramayu: Polres Indramayu akan mengantisipasi terjadinya kemacetan di sejumlah pasar tumpah yang ada wilayah hukum Polres Indramayu. Ada lima pasar tumpah yang menjadi perhatian. Kelima pasar tumpah itu yaitu Pasar Sukra, Patrol, Eretan, Cilet dan Pasar Parean. 

“Ada lima pasar tumpah yang kita fokus tangani saat mudik nanti,” kata Kasatlantas Polres Indramayu, AKP Asep Nugraha di Indramayu, Minggu 4 Juni 2017.

Sebagai salah satu bentuk antisipasi, Polres indramayu akan menempatkan sejumlah personel di lima titik pasar tumpah tersebut. Selain itu, polisi juga akan memasang pembatas jalan yang biasa disebut tolo-tolo untuk meminimalisir terjadinya kemacetan.

“Nanti akan kita atur juga cara penyebrangan masyarakat, agar lebih teratur dan tidak membuat kemacetan panjang,” Kata Asep.

Bagi para pemudik yang inigin menghindari kemacetan di wilayah tersebut, Asep menjelaskan bahwa lima pasar tumpah itu memiliki jam operasional tertentu. Mayoritas, seluruh pasar beroperasi mulai dari pukul 04.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB.

Sedangkan untuk hari pasaran, Pasar Eretan beroperasi pada hari Jumat, pasar Cilet hari minggu dan Rabu dan Pasar parean hari Selasa. Sedangkan pasar Patrol dan Sukra, hampir setiap hari ramai.

“Jadwal keisbukan pasar tadi, bisa dijadikan pertimbangan para pemudik sebelum melintas,” kata Asep.



(ALB)