Pintu Keluar Tol Cipali Palimanan Mulai Dipadati Pemudik

Ahmad Rofahan    •    Minggu, 18 Jun 2017 11:40 WIB
mudik lebaran 2017
Pintu Keluar Tol Cipali Palimanan Mulai Dipadati Pemudik
Kendaraan di pintu keluar Tol Cipali di Palimanan Cirebon, mulai mengalami peningkatan. --MTVN/Rofahan--

Metrotvnews.com, Cirebon: Intensitas kendaraan di pintu keluar Tol Cipali di Palimanan, Cirebon, mulai mengalami peningkatan. Kendaraan dari arah Jakarta itu terlihat antre di pintu keluar tol.

Meningkatnya kendaraan menuju sejumlah wilayah di jawa, mulai terjadi tadi malam hingga siang ini. Pantauan Metrotvnews.com, kendaraan pribadi lebih banyak mendominasi. Sejumlah juga petugas dilibatkan untuk mengatur antrean lebih tertib.

“Saat ini antrean masih bisa teratasi, panjang antrean sekitar 50 meter,” ujar Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra di Cirebon, Minggu 18 Juni 2017.

Kepadatan juga terlihat dijalur sebaliknya. Kepadatan dikarenakan sedikitnya loket yang dibuka dari arah Jawa menuju Jakarta. Untuk arah Jawa menuju Jakarta, ada dua loket yang dibuka. Sedangkan dari arah Jakarta menuju Jawa, sepuluh loket dimaksimalkan oleh pengelola Tol Cipali.

“Untuk arah dari Jakarta menuju Jawa lebih diutamakan, ada sepuluh loket yang dibuka,” kata Risto.

Jumlah kendaraaan yang melintas saat ini masih dihitung. Kasatlantas Polres Cirebon, Ahmad Troy Aprio mengaku belum mendapatkan informasi dari pengelola tol. “Nanti pas pergantian shift jaga pintu tol, sore nanti,” ujar Troy.



(ALB)