Kepadatan Arus Balik di Sumedang Diprediksi pada 30 Juni 2017

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Rabu, 28 Jun 2017 12:59 WIB
arus balik
Kepadatan Arus Balik di Sumedang Diprediksi pada 30 Juni 2017
Kapolres Sumedang AKBP Hari Brata, MTVN - octavianus

Metrotvnews.com, Jatinangor: Arus lalu lintas di Sumedang, Jawa Barat, masih ramai lancar pada hari ketiga setelah Idulfitri (H+3). Beberapa lokasi menjadi titik kemacetan.

"Misalnya Jatinangor-Pamulihan dan Tanjungsari. Sebab daerah tersebut menjadi lintasan kendaraan yang dialihkan dari Cimanggung," kata Kapolres Sumedang AKBP Hari Brata di pos mudik Jatinangor, Rabu 28 Juni 2017.

Hari memprediksi kemacetan bakal terjadi pada Jumat 30 Juni 2017. Sebab, jalur tersebut merupakan lintasan arus balik dari arah timur ke barat.

"Karena wilayah Sumedang ini digunakan pemudik sebagai arus balik arah tengah," ujarnya.

Hari mengatakan akan memberlakukan rekayasa lalu lintas bila jalur tersebut macet.

Sementara itu, pantauan Metrotvnews.com, masih banyak warga yang menggunakan mobil bak terbuka untuk berwisata maupun mudik dan balik. Hari memperingatkan tindakan tersebut berisiko kecelakaan.

"Apabila masih ada yang kelihatan menggunakan mobil bak terbuka, kita akan berikan tindakan teguran dan kalau membandel tentu kita berikan sanksi tilang," pungkasnya.

Hingga pukul 12.19 WIB arus lalu lintas di wilayah Jatinagor - Tanjungsari - Sumedang terpantau padat lancar. Namun keramaian tampak dari arah Sumedang menuju Bandung.


(RRN)