Bus Tabrak Truk di Cipali, Dua Tewas

Ahmad Rofahan    •    Minggu, 11 Jun 2017 16:50 WIB
kecelakaan
Bus Tabrak Truk di Cipali, Dua Tewas
Bus Sinar Jaya yang mengalami kecelakaan --Foto: Istimewa--

Metrotvnews.com, Indramayu: Kecelakaan lalu lintas melibatkan bus dan truk, terjadi di Tol Cipali KM 124, yang masuk dalam wilayah Desa Sanca, Kabupaten Indramayu, Minggu 11 Juni 2017. Dua orang penumpang bus dinyatakan tewas.

"Korban meninggal dua orang, tiga lainnya luka berat dan ringan," kata Kasatlantas Polres Indramayu AKP Asep Nugraha, Minggu 11 Juni 2017.

Asep menjelaskan, kecelakaan bermula saat Bus Sinar Jaya B-7213-IS yang datang dari arah Jakarta menuju Cirebon, hendak mendahului kendaraan di depannya melalui jalur kiri. Namun, sopir tidak mengetahui bahwa di jalur tersebut sedang berjalan truk fuso E-9115-AB yang dikemudikan Abbas bin Ano dengan arah yang sama.

"Sehingga bus akhirnya menabrak truk fuso tersebut," kata Asep.

Benturan yang sangat keras, membuat bus mengalami kerusakan yang cukup parah dibagian depan. Sedangkan truk fuso yang mengangkut pasir, terguling keluar jalur.

Dua korban tewas sudah berhasil diidentifikasi, yaitu Indra, 28, asal Dawung Rejo RT007/001 Kecamatan Rejo, Kabupaten Bekasi. Sedangkan satu korban lainnya, yaitu Hendra Irawan, 29, asal Desa Telaga Murni, Kampung Warung Bambu RT01/09 Kecamatan Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Dari hasil penyelidikan sementara, diketahui kedua kendaraan tersebut dalam kondisi laik jalan.

"Keduanya laik jalan," kata Asep.


(ALB)