Emil: Terburuknya, Saya Tidak Menjadi Pejabat Lagi

Roni Kurniawan    •    Kamis, 20 Apr 2017 12:54 WIB
pilkada jabar
Emil: Terburuknya, Saya Tidak Menjadi Pejabat Lagi
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. (Metrotvnews.com/Roni Kurniawan)

Metrotvnews.com, Bandung: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil terus berkomunikasi dengan beberapa partai politik demi jalannya menuju Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Namun, pemilik sapaan Emil itu, tak mau memaksakan diri bila dukungan parpol tidak bertambah.

"Politik itu dinamis. Komunikasi we terus. Masalah nanti nyangkut tidak nyangkut, setuju tidak setuju, itu tidak masalah," kata Emil di Hotel Hilton Bandung, Jalan Pasirkaliki, Kamis, 20 April 2017.

Emil mengaku telah mempertimbangkan matang jika dirinya gagal maju karena kurangnya dukungan dari parpol. Pasalnya, saat ini hanya NasDem yang telah sepakat mendukung Emil dan baru punya enam kursi di legislatif Jabar.

"Terburuknya saya tidak menjadi pejabat lagi juga tidak masalah," tuturnya.

Emil mengaku akan ikhlas jika gagal maju atau kalah dipertempuran Pilgub Jabar. Bahkan, ia telah menyiapkan berbagai bidang untuk ditekuni termasuk kembali terjun menjadi arsitek.

"Saya bisa bermanfaat di bidang lain. Jadi atas dasar keikhlasan itu, saya mengikuti prosesnya dengan rileks," tutur pria yang identik dengan kacamata ini.

Sementata itu, beberapa hari ini Emil kerap melakukan safari ke berbagai daerah di Jabar. Terakhir Emil menghadiri acara di Sumedang dan memberikan ceramah umum di Tasikmalaya. 

Bahkan sebelumnya Emil menyambangi Cirebon dan mengunjungi Pondok Buntet Pesantren untuk bersilaturahmi dengan para ulama.


(SAN)