Densus Tangkap Terduga Teroris di Sumedang

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Sabtu, 12 Aug 2017 11:44 WIB
penggeledahan
Densus Tangkap Terduga Teroris di Sumedang
Ilustrasi teroris, MTVN - M Rizal

Metrotvnews.com, Sumedang: Detasemen Khusus 88 Antiteror menggeledah sebuah rumah di Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Diduga, penggeledahan terkait dengan ledakan bom di Kampung Melayu, Jakarta, pada Rabu 24 Mei 2017.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus mengatakan penggeledahan berlangsung sekira pukul 07.00. Penggeledahan berlokasi di Perumahan Panorama, Desa Cinanjung, Kecamatan Tanjungsari.

Baca: Kapolri akan Kejar Habis Kelompok Bom Kampung Melayu

Rumah berlantai satu itu dihuni DG alias O. DG tinggal bersama istri dan dua anaknya.

"DG ditangkap Densus sekitar pukul 07.00 WIB, di depan komplek Panorama," ungkap Yusri di lokasi kejadian Sabtu 12 Agustus 2017.


(Polisi berjaga di lokasi penggeledahan terduga teroris di Sumedang, Sabtu 12 Agustus 2017, MTVN - Octavianus)

Yusri menjelaskan, DG terkait dalam kelompok JAD Bandung Timur yang melakukan aksi bom bunuh diri, di Kampung Melayu beberapa waktu lalu.

"Dia ini termasuk dalam satu kumpulan dengan delapan terduga teroris lainnya, yang terhimpun dalam satu perkumpulan Assunah di wilayah Cileunyi.

"DG merupakan terduga teroris yang kesembilan setelah delapan terduga lainnya kita amankan di beberapa wilayah seperti Cimahi, Garut, Padalarang," tandasnya.

Selanjutnya, saat ditanya keseharian DG Yusri menerangkan dirinya bekerja sebagai penjual obat-obatan herbal.

"Kita masih dalami peran terduga teroris ini," pungkasnya.

Pantauan di lapangan, petugas masih melakukan penggeledahan petugas berseragam melakukan sterilisasi di luar garis polisi, untuk mengantisipasi masyarakat yang mendekat. Hingga pukul 11.12 WIB, penggeledahan masih berlangsung.


(RRN)