Universitas Kristen Maranatha Siapkan Potensi Mahasiswa Lewat Fashion Show

   •    Kamis, 20 Oct 2016 19:37 WIB
beasiswa osc
Universitas Kristen Maranatha Siapkan Potensi Mahasiswa Lewat Fashion Show
Dosen dan mahasiswa Universitas Kristen Maranatha berfoto bersama dalam Evolusia Fasion Show di Bandung. Foto-foto: MTVN - Muhammad Ismeth

Metrotvnews.com, Bandung: Universitas Kristen Maranatha menggelar fashion show pada Kamis 20 Oktober. Kegiatan itu dibuat untuk memamerkan hasil karya mahasiswa dari Fakultas Seni Rupa dan Design (FSRD) kampus tersebut.

Gemerlap terasa di Auditorium Dr PA Soerjadi MA. Satu per satu model berlenggak-lenggok di catwalk. Mereka memeragakan busana yang merupakan rancangan dari mahasiswa Maranatha.

Isabella Isthipraya Andreas, M.Ds, Ketua Panitia, mengatakan kegiatan tersebut bertajuk 'Evolusia Fashion Show'. Kegiatan itu sudah berlangsung selama enam tahun. Pada 2016, kegiatan tersebut mengusung tema 'Decoding The Future'.


Model memeragakan busana karya mahasiswa Universitas Kristen Maranatha

Isabella mengatakan 22 mahasiswa desain terlibat dalam kegiatan tersebut. Mereka menampilkan desain terbaik sebagai ujian akhir kuliah. Sepuluh mahasiswa semester V pun ikut memajang hasil karya mereka.

"Kegiatan ini untuk mengakomodasi mahasiswa semester akhir. Harapannya, setelah lulus, mereka bisa siap untuk terjun langsung ke industri desain fashion," kata Isabella di sela-sela acara.


Model memeragakan busana karya mahasiswa Universitas Kristen Maranatha

Menurut perempuan yang juga menjabat sebagai Ketua Program Studi D-III Seni Rupa dan Desain itu, para mahasiswa mengantongi pengetahuan seni desain sesuai dengan kurikulum Indonesia. Mereka memiliki keahlian mulai dari menggambar desain hingga memasarkannya ke masyarakat.

"Harapan lain, setelah lulus, mereka bisa berwirausaha dan menciptakan lapangan kerja," lanjut Isabella.

Isabella menjamin mahasiswanya mampu bersaing di industri fashion tingkat nasional. Mereka juga mendapat bekal wawasan dan kreativitas untuk mengangkat budaya lokal melalui sentuhan fashion. 

Laporan: Muhammad Ismeth


(RRN)