Mendagri Sidak ke Kantor Ridwan Kamil

Roni Kurniawan    •    Senin, 06 Mar 2017 15:06 WIB
mendagri
Mendagri Sidak ke Kantor Ridwan Kamil
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Bandung Command Center -- MTVN/Roni Kurniawan

Metrotvnews.com, Bandung: Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Balai Kota Bandung. Ia mengaku, kedatangannya ke Kantor Ridwan Kamil itu tak diketahui siapa pun.

"Saya hari ini dari Jatinangor, melantik beberapa pejabat IPDN. Saya (kemudian) diam-diam berkunjung ke kantornya pak Wali Kota Bandung karena smart city dan berbagai inovasinya," kata Tjahjo di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Bandung, Jawa Barat, Senin, 6 Maret 2017.

Menurut Tjahjo, jarak IPDN ke Bandung yang tidak terlalu jauh membuatnya bersemangat melihat secara langsung kinerja Pemerintah Kota Bandung. Termasuk mengintip pusat pengendali Kota Bandung atau Bandung Command Center yang berada di area balai kota.

Tjahjo mengaku penasaran dengan berbagai inovasi yang diciptakan Pemkot Bandung di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil. Apalagi, Ridwan Kamil pernah dinobatkan sebagai pemimpin muda yang inovatif dan kreatif dari salah satu media di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Sebagai wali kota yang banyak mendapatkan penghargaan, saya kira menjadikan Kota Bandung ini sebagai kota percontohan," tutur Tjahjo.

Kinerja Ridwan Kamil pun mendapat apresiasi dari Mendagri karena dianggap mampu membawa perubahan bagi Bandung. "Tidak hanya cara membangun infrastruktur ekonominya, tetapi juga infrastruktur sosialnya, masalah kemiskinannya, masalah kemudahan masyarakatnya. Ini yang saya kira patut diapresiasi," urainya.

Ridwan Kamil yang semula memiliki agenda menghadiri rapat paripurna di gedung DPRD Kota Bandung, memilih balik badan demi menemui Menteri Tjahjo.


(NIN)