Kader PKS Diminta tak Menolak Nama Capres Internal

Antonio    •    Senin, 23 Apr 2018 08:29 WIB
pilpres 2019
Kader PKS Diminta tak Menolak Nama Capres Internal
ilustrasi Medcom.id

Bekasi: Ketua DPW Partai Keadilan Sosial (PKS) Jawa Barat, Nur Supriyanto, meminta kader partainya untuk tidak menolak sembilan nama calon presiden (capres) yang akan diusung PKS.

Hal itu menindaklanjuti beredarnya kabar larangan kepada kader PKS untuk hadir dalam deklarasi capres dari internal partai, di Bandung, Jawa Barat. Larangan tersebut dikeluarkan pada hari yang sama dengan rencana deklarasi dukungan kepada Anis Matta menjadi presiden pada 2019 mendatang.

“Terkait dengan surat barusan, saya ketua DPW PKS Jawa Barat, jadi saya ingin kepada kader PKS tidak ada penolakan satu pun dari antara sembilan itu,” kata dia di Bekasi, Minggu 22 April 2018.

Baca: PKS Sodorkan 9 Nama untuk Dipilih Prabowo

Ia menyebut, tidak ada larangan kepada kader partai untuk hadir dalam deklarasi Anis Matta di Bandung, Sabtu 21 April 2018 malam. Tapi, dia meminta kader fokus dalam pemenangan calon yang diusung partai di Pilkada serentak 2018.

“Tidak ada larangan, karena kita ingin fokus memenangkan Pilkada Jawa Barat dan Kabupaten Kota,” tuturnya.

Beredar informasi, DPW PKS Jawa Barat mengeluarkan surat yang isinya meminta kader untuk tidak hadir dalam deklarasi bacapres (Bakal Calon Presiden) dari internal partai.

Kader diminta fokus untuk memenangkan Pilkada di daerah masing-masing.  Surat itu keluar pada hari yang sama dengan rencana dilaksanakannya deklarasi Anis Matta sebagai presiden 2019.



(LDS)