Miras Oplosan di Bekasi Sediakan Layanan Delivery

Antonio    •    Selasa, 17 Apr 2018 19:42 WIB
miras oplosan
Miras Oplosan di Bekasi Sediakan Layanan <i>Delivery</i>
Barang bukti yang disita polisi

Bekasi: Dua peracik dan penjual minuman keras oplosan di Wisma Asri II, Teluk Pucung, Bekasi Utara menyediakan jasa antar atau delivery untuk pelanggannya. Selain itu, dua pelaku yang kini sudah ditangkap itu juga menjajakan dagangannya ke pelanggan di wilayah Bekasi Utara.

“Karena sekarang ini kan pedagang jamu kita operasi terus, makanya modusnya diubah,” kata Kanit Reskrim Polsek Bekasi Utara, Iptu Musbianto. Selasa, 17 April 2018.

Menurut Musbianto, pelanggan bisa memesan melalui ponsel. kepada dua pelaku, RA, 24, dan Kiwil, 33. Nantinya, miras oplosan itu diantar ke tempat yang telah disepakati. 

Selain itu, kata Musbianto, keduanya juga kerap menjajakan miras menggunakan sepeda motor ke pelanggan yang rata-rata remaja. Tongkrongan menjadi tempat untuk menjajakan miras oplosan yang dijual seharga Rp15-Rp20 ribu. 

“Kalau pelanggan tetap dia hubungi lewat handphone. Tapi dia sudah tahu kan tempat anak-anak nongkrong dia berhenti disitu,” ucapnya.

RA, 24, dan Kiwil, 33 polisi di Taman Wisma Asri II, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Senin 16 April 2018 malam. Mereka disangkakan telah melanggar Pasal 62 ayat (1) UU RI Nomor 8 Tahun 1999 tentang perlindungan konsumen juncto Pasal 137 ayat (2) subsider Pasal 142 juncto Pasal 92 ayat (1) UU RI Nomor 18 tahun 2012.



(ALB)