Jadi Justice Collaborator, Nazaruddin Dapat Remisi HUT RI

P Aditya Prakasa    •    Sabtu, 18 Aug 2018 11:46 WIB
remisi
Jadi Justice Collaborator, Nazaruddin Dapat Remisi HUT RI
Muhammad Nazaruddin, MI - Adam Dwi

Bandung: Terpidana gratifikasi pembangunan wisma atlet M Nazaruddin mendapat remisi enam bulan dalam peringatan HUT ke-73 RI. Pemberian remisi tersebut tak lepas dari pertimbangan sejak masuknya Nazzarudin pada tahun 2013 lalu.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Tejo Herwanto mengatakan ‎Nazzarudin satu-satunya terpidana tindak pidana korupsi (Tipikor) yang mendapatkan remisi enam bulan.

"Ada empat napi yang mendapat remisi umum 1 dengan potongan hukuman enam bulan, salah satunya Nazzarudin. ‎Yang Tipikor hanya Nazarudin," ucap Tejo di Bandung, Jumat 17 Agustus 2018.

Tejo mengatakan, salah satu pertimbangan pemberian remisi kepada Nazzarudin karena telah bekerja sama dengan penyidik atau Justice Collabolator.‎ Selain itu, mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu telah dihukum sejak 2013 lalu.

"Pertimbangannya, yang pertama dia sudah dari tahun 2013 , jadi sudah mendapatkan remisi.‎ Lalu Justice Collabolator," ucap Tejo.

‎Selain itu, lanjut Tejo, sebanyak dari 104 orang yang diajukan,103 narapidana telah mendapatkan remisi di HUT ke-73 Republik Indonesia. Di antaranya 76 narapidana umum dan 28  narapidana Tipikor.

"Remisi untuk penerima 1 bulan ada 12 orang, penerima remisi 2 bulan 17 orang, penerima remisi 3 bulan 32 orang, penerima remisi 4 bulan 18 orang, penerima remisi 5 bulan 20 orang, dan penerima remisi 6 bulan ada 4 orang, salah satunya Nazzarudin," ucap Tejo.


(RRN)