Pengawasan Tiket Laga Indonesia vs Hong Kong Diperketat

Antonio    •    Sabtu, 18 Aug 2018 17:00 WIB
asian games 2018
Pengawasan Tiket Laga Indonesia vs Hong Kong Diperketat
Loket tiket di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Medcom.id - Antonio

Bekasi: Polisi memperketat penjagaan di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat pada pertandingan antara Indonesia melawan Hong Kong, Senin, 20 Juni 2018. Hal itu dilakukan untuk mencegah aksi penjualan tiket yang dilakukan calo dan munculnya tiket 'aspal' (asli tapi palsu) di stadion yang berada di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan ini.

"Setiap ticket box (loket tiket), setiap lajur kita akan tempatkan barikade polisi. Mudah-mudahan itu mengurangi calo dan kita akan sterilisasi setiap hari," kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Indarto di Bekasi, Sabtu 18 Agustus 2018.

Dirinya memperingatkan calo tidak kembali beraksi di Stadion Patriot Candrabaga sebagaimana yang terjadi pada pertandingan antara Indonesia melawan Laos pada Jumat 17 Agustus 2018.

"Ini pesan kepada para calo jangan main di stadion, kalau main kita tangkap, kalau cukup unsur kita tahan, karena kita ketat sekali," tutupnya.

Sebelumnya, polisi mengamankan sebanyak 23 orang pada pertandingan sebelumnya. Sebanyak 15 orang diamankan karena menjadi calo dan 8 orang lainnya terbukti menggunakan tiket aspal.

Banyak penonton yang tidak mendapatkan tiket pada pertandingan antara Indonesia melawan Laos. Hal itu pun menyebabkan pagar di sebelah loket pintu utara Stadion Patriot Candrabhaga dibobol. Mereka kecewa lantaran tiket kategori B habis.

Untuk pengamanan di stadion tersebut, terdapat sebanyak 1.700 orang personil yang diterjunkan. Mereka menjaga di sekitar stadion. Mulai dari mengatur lalu lintas, lokasi antrean, tempat pemeriksaan tiket, tribun penonton hingga di sekitar lapangan.



(RRN)