Puluhan Bedeng di Bandung Ludes Terbakar

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Minggu, 03 Jun 2018 08:51 WIB
kebakaran
Puluhan Bedeng di Bandung Ludes Terbakar
Kurang lebih 50 rumah bedeng di Jalan Gedebage Rt 04/05, Cisaranteun Kidul, Gedebage, Bandung, Jawa Barat, ludes dilalap si jago merah. Dok: Tim Damkar Bandung

Bandung: Kurang lebih 50 rumah bedeng di Jalan Gedebage Rt 04/05, Cisaranteun Kidul, Gedebage, Bandung, Jawa Barat, ludes dilalap si jago merah. Insiden tersebut tidak memakan korban jiwa.

"Hasil koordinasi sementara dengan bapak ketua RW, tidak ada korban dalam peristiwa tersebut dan telah dilakukan pendataan ulang (penduduk) oleh Ketua RW setempat," ungkap Kabid Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Kurnia Saputra, Sabtu, 2 Juni 2018.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 19.39 WIB.

Kebakaran diduga berasal dari pembakaran kecil warga. Namun, untuk penyelidikan lebih lanjut diserahkan ke pihak kepolisian.

Petugas Damkar Kota Bandung berjibaku memadamkan api selama lebih dari satu jam. Api yang membakar puluhan rumah tersebut berhasil didingankan setelah belasan mobil damkar diterjunkan.

"Kita turunkan 18 Unit Pancar, untuk pemadaman awal  kurang lebih 30 menit, lalu melakukan pendinginan akhir pada seluruh area yang terbakar selama Kurang lebih 40 menit," terangnya.

Selanjutnya, Kurnia menegaskan api dinyatakan mutlak padam sekitar pukul 21.50 WIB. Namun, meskipun telah padam pihaknya masih terus melakukan koordinasi dengan warga dan aparat setempat.

"Saat ini warga terdampak kebakaran, sementara dievakuasi ke kantor RW 05," pungkasnya.


(SUR)