WNA Asal Korea Dijambret di Bandung

P Aditya Prakasa    •    Sabtu, 25 Aug 2018 09:54 WIB
penjambretan
WNA Asal Korea Dijambret di Bandung
Kepala Polrestabes Bandung Kombes Irman Sugema - Medcom.id/P Aditya Prakasa.

Bandung: Seorang perempuan Warga Negara Asing (WNA) asal Korea Selatan menjadi korban penjambretan di kawasan persimpangan Jalan Lombok-Aceh, Kota Bandung. Pelaku menjalankan aksinya pada pukul 14.00 WIB, Jumat, 24 Agustus 2018.

Kejadian ini diketahui saat seorang juru parkir, Krisna Mukti, 26, melihat seorang perempuan berteriak-teriak sambil berlari menggunakan bahasa asing.

"Tiba-tiba ada perempuan Korea teriak-teriak sambil lari, pakai bahasa Korea gitu. Kita bingung. ‎Setelah itu baru diketahui dia ternyata dijambret," kata Krisna di lokasi kejadian, Jumat, 24 Agustus 2018.

Krisna menyebut pelaku mengambil ponsel korban. Diketahui pelaku berjumlah dua orang dengan menggunakan sepeda motor. 

Saat diketahui warga sekitar, kedua pelaku langsung melarikan diri. Bahkan saat kejadian, kata Krisna, kondisi jalanan ramai dan dalam keadaan macet. 

"Mereka (pelaku) pakai motor beat warna merah," kata dia.

(Baca juga: Tim Pengurai Massa Berpatroli Antisipasi Begal di Bandung)

Kepala Polrestabes Bandung Kombes Irman Sugema mengungkapkan, korban berinisial M, 21. Dia datang ke Bandung untuk mendukung negaranya bertanding dalam Asian Games 2018. 

Irman menduga kedua pelaku telah membuntuti korban yang sedang menggunakan ponsel di pinggir jalan. "Pelakunya itu sudah melihat di persimpangan Jalan Lombok, kemudian HP-nya dirampas kemudian dibawa kabur," beber Irman di Markas Polrestabes Bandung.

Saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman terhadap kasus tersebut. Dia mengimbau kepada masyarakat agar tidak menggunakan ponsel di jalan.

"Setelah ada laporan ini kita mendalami sidik kasus ini, dan mengimbau kepada masyarakat, saat jalan kaki sebaiknya tidak menggunakan HP. Karena modus perampasan HP ini bervariatif," kata Irman.




(REN)