15 Siswa SD di Bekasi Keracunan Jajanan Sekolah

Antonio    •    Selasa, 14 Aug 2018 19:31 WIB
keracunan makanan
15 Siswa SD di Bekasi Keracunan Jajanan Sekolah
Camat Cikarang Timur, Ani Agustini saat meninjau siswa diduga keracunan di salah satu rumah sakit swasta di Kabupaten Bekasi, Selasa, 14 Agustus 2018. Istimewa

Bekasi: Sebanyak 15 siswa Sekolah Dasar Negeri 02 dan 03 Tanjungbaru, Desa Tanjungbaru, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi diduga mengalami keracunan setelah mengkonsumsi jajanan di sekolahnya. Sembilan orang di antaranya sempat dibawa ke Rumah Sakit untuk dirawat intensif.

"Ada yang masih mual dan pusing, namun semuanya sudah penanganan dokter," kata Camat Cikarang Timur, Ani Agustini di Bekasi, Jawa Barat, Selasa, 14 Agustus 2018.

Sementara itu, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Supriyadi Nata mengatakan, sebagian siswa yang dibawa ke rumah sakit sudah pulang ke rumahnya. "Namun ada juga yang masih dirawat," ungkap Supriyadi.

Menurut Supriyadi, pihaknya telah mengambil sampel makanan yang dikonsumsi siswa untuk diperiksa di laboratorium milik Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi.

Hal itu dilakukan untuk mengetahui zat apa saja yang terkandung dalam makanan tersebut. Diperkirakan hasil uji sampel tersebut akan selesai dalam satu pekan.

"Kami mengambil sampel berupa mie spageti, makanan itu diolah sendiri oleh pedagangnya," pungkas Supriyadi.


(DEN)