Polisi Kembali Ungkap Prostitusi Online di Depok

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Kamis, 23 Aug 2018 17:13 WIB
prostitusi online
Polisi Kembali Ungkap Prostitusi Online di Depok
Para tersangka dalam kasus prostitusi online yang dibongkar polisi di Kota Depok, Jawa Barat, Kamis, 23 Agustus 2018. Medcom.id/ Octavianus Dwi Sutrisno.

Depok: Polresta Depok kembali mengungkap kasus prostitusi di sebuah apartemen ternama di Kota Depok, Jawa Barat.

Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Bintoro mengatakan, modus dalam prostitusi dilakukan melalui media sosial.

"Jadi di sini ada yang berperan sebagai pembuat akun dan menawarkan (perekrut psk) secara online, lalu bertugas bertransaksi dengan konsumen dan menyediakan kamar, selain itu ada yang menjadi joki (yang mengantar) PSK sampai ke apartemen," kata Bintoro di Mapolresta Depok, Jalan Margonda, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis, 23 Agustus 2018.

Bintoro menjelaskan, ada tiga tersangka yang ditangkap kasuas ini, ketiganya ditangkap pada Selasa, 21 Agustus 2018, sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Beberapa barang bukti diamankan seperti alat kontrasepsi, celana dalam, dan uang tunai Rp640 ribu.

"Ketiga orang ini berinisial TM, R dan IS," jelas Bintoro.

Menurut Bintoro, dalam praktik prostitusi tersebut para pelaku diketahui merekrut PSK (Pekerja Seks Komersial) yang masih berusia di bawah umur.

Bintoro menerangkan, dari hasil interogasi terhadap PSK tersebut, diketahui untuk sekali kencan para konsumen harus merogoh kocek senilai Rp900 ribu.

"Uang ini, dibagi oleh para tersangka untuk membayar sewa apartemen Rp250 ribu, untuk PSK sebesar Rp300 ribu sedangkan untuk beberapa orang lain yang ikut andil dalam prostitusi tersebut, seperti joki memperoleh bagian sebesar Rp100 ribu," beber Bintoro.

Sebelum kasus ini, pada Selasa 14 Agustus 2018, Polresta Depok membongkar kasus prostitusi di Apartemen Margonda Residence. Polisi mengamankan beberapa pekerja seks berusia 18 hingga 20 tahun.

Modusnya yaitu beberapa penjaja seks mencari pelanggan melalui aplikasi perbincangan We Chat. Polisi mengamankan empat PSK berinisial SG,20; AD,19; FO,19; dan DP,22.


(DEN)