Satpol PP Tangerang Bongkar Kios di Atas Saluran Air

Hendrik Simorangkir    •    Rabu, 30 Jan 2019 18:09 WIB
pasar tradisional
Satpol PP Tangerang Bongkar Kios di Atas Saluran Air
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) membongkar 38 unit kios permanen di Jalan Irigasi Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, Rabu, 30 Januari 2019. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir.

Tangerang: Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) membongkar 38 unit kios permanen milik pedagang yang berdiri di Jalan Irigasi Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten.
Camat Cipondoh Kiki Wibawa mengatakan, pembongkaran dilakukan karena bangunan berdiri di atas trotoar dan saluran air.

"Satu unit eks untuk kios yang kita bongkar itu berdiri di atas tanah pengairan. Sudah tentu ada pelanggaran, sehingga kita tertibkan," kata Kiki di Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu, 30 Januari 2019. 

Kiki menjelaskan kios yang dihuni para pedagang tersebut telah melanggar peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2018 mengenai ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat.

Kiki menjelaskan, pihaknya akan mengusulkan kepada para pedagang tersebut untuk direlokasi ke tempat yang telah dipersiapkan. Menurutnya, tindakan pembongkaran sebagai tindak lanjut adanya ratusan laporan yang masuk ke aplikasi layanan aspirasi kotak saran anda (Laksa) Kota Tangerang, yang keberatan dengan adanya bangunan kios tersebut.

"Keluhannya karena disana banyak pedagang jadi semerawut. Untuk itu kami tertibkan dan akan ditata," jelas Kiki.


(DEN)