Presiden Resmikan Tol Soroja Siang Ini

Jaenal Mutakin    •    Senin, 04 Dec 2017 11:05 WIB
infrastrukturjalan tol
Presiden Resmikan Tol Soroja Siang Ini
Presiden Joko Widodo. Foto: Medcom.id / Alwi Alim

Bandung: Presiden Joko Widodo meresmikan tol Soreang-Pasirkoja Senin, 4 Desember 2017, siang. Tol yang menghubungkan Kota Bandung dan Kabupaten Bandung ini diresmikan setelah sempat molor beberapa kali.

"Rasa bahagia tak terhingga proyek yang groundbreaking tahun 2015 ini, selesai berkat kerja keras dalam dua tahun ini, " ujar Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa di Gedung Sate, Bandung.

Iwa menyebut PT Citra Marga Lintas Jabar selaku badan usaha yang kerjanya patut diapresiasi, karena menyelesaikan tol yang panjangnya mencapai 10 Km. Sebab, tak sedikit kendala yang dihadapi dalam menyelesaikan proyek ini.

Beberapa kendala yang dihadapi di antaranya perkara pembiayaan, cuaca yang tak menentu, hingga pembebasan lahan. Terutama pemindahan dua mesjid di wilayah Kopo.

"Terima kasih kami pada para alim ulama di wilayah Kabupaten Bandung, daerah Kopo yang membantu penuntasan pembebasan lahan mesjid yang sempat mengganjal proses pembangunan," Ujarnya

Iwa menyebut proyek ini mampu mempercepat pertumbuhan ekonomi di Bandung Selatan. Tol akan mempermudah arus orang dan barang di wilayah yang dilalui.


(SUR)