Pilgub Jabar 2018

PAN Usung Deddy Mizwar Tanpa Syarat

Jaenal Mutakin    •    Rabu, 25 Oct 2017 18:49 WIB
pilkada serentakpilgub jabar 2018
PAN Usung Deddy Mizwar Tanpa Syarat
Deddy Mizwar (kemeja putih) bersama Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (kemeja batik) saat deklari dukungan. Foto: MTVN/Jaenzal Mutakin

Metrotvnews.com, Bandung: Partai Amanat Nasional (PAN) mendeklarasikan dukungan untuk Deddy Mizwar sebagai kandidat Gubernur Jawa Barat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. Beragam masukan diterima Dewan Pengurus Pusat PAN sebelum menyatakan dukungan untuk Demiz.

"Saya sering bolak balik ke Bandung, hampir satu tahun ini bertemu dengan warga dan beberapa organisasi, mereka (meminta) agar mengusung Bang Deddy untuk menjadi Gubernur," Ujar Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Bandung, Rabu 25 Oktober 2017

Zulkifli menuturkan, hari ini dirinya akan kembali ke Jakarta untuk menggelar rapat internal partai. Dukungan ini akan dibahas dalam rapat sesuai mekanisme yang dimiliki partai.

"Secepatnya akan keluar surat, saya akan kembali lagi untuk memberikan surat kepada kandidat, dan yang perlu diingat dukungan kami tanpa syarat apa pun," tegas Zulkifli.

Sementara itu di tempat yang sama, Deddy Mizwar merasa bangga dan menganggap dukungan ini suatu kehormatan yang tak bisa diukur. Dukungan PAN ini menjawab kebekuan dan kegaduhan yang terjadi selama dua bulan terakhir ini. Terutama komitmen partai yang mendukungnya di Pilgub Jawa Barat.

"Hari ini diawali dengan baik nanti diakhirinya pun dengan baik, sesuai yang diharapkan," kata Demiz.

PAN dan Deddy akan segera melakukan pendekatan politik ke partai lain. Terutama untuk menentukan wakil dan mencari partai koalisi. "Tapi PAN ini tidak meminta syarat apa pun," pungkasnya.


(SUR)