Tiga Pengedar Tramadol dan Eximer di Karawang Ditangkap Polisi

Cikwan Suwandi    •    Jumat, 06 Oct 2017 19:20 WIB
obat ilegal
Tiga Pengedar Tramadol dan Eximer di Karawang Ditangkap Polisi
Ilustrasi.

Metrotvnews.com, Karawang: Tiga pengedar obat-obatan terlarang di Karawang ditangkap Polres Karawang, Jawa Barat. Dari tangan mereka polisi menyita ribuan obat keras jenis tramadol dan eximer.

"Ada tiga tersangka yakni Ade Iskandar,29, warga Dusun Katilang, Desa Pejaten dan Muhrim Habibi,21, warga Desa Cibuaya. Serta yang terakhir adalah seorang perempuan asal Cikarang, Kabupaten Bekasi yakni Ratih Ningsih,29," ujar Kasat Narkoba Polres Karawang, AK Eko Condro, Jumat 6 Oktober 2017. 

Eko bilang, dari tangan Ade Iskandar polisi menyita 57 butir tramadol dan 2.050 butir eximer. Kemudian dari tersangka Muhrim Habibi pihaknya menyita 985 butir eximer dan 136 tramadol. Sementara dari tersangka Ratih Ningsih menyita sebanyak 280 butir tramadol dan 215 butir Tramadol.

"Mereka semua ini merupakan pengedar. Dimana mereka ditangkap berdasarkan hasil laporan dari masyarakat dan pengembangan dari pihak kepolisian," ucapnya.

Menurut Eko, obat-obatan tersebu sering mereka edarkan dengan sasaran anak-anak sekolah. "Kini tersangka sudah kami tahan di rutan Polres Karawang, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Mereka dijerat dengan pasal 196 jo 197 UU No. 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman pidana 15 tahun penjara," ujarnya.


(ALB)