KA Argo Parahyangan Anjlok di Stasiun Bandung

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Rabu, 24 Jan 2018 13:50 WIB
kereta anjlok
KA Argo Parahyangan Anjlok di Stasiun Bandung
Kereta Api (KA) Argo Parahyangan jurusan Bandung-Jakarta anjlok saat memasuki Stasiun Bandung, Jawa Barat -- Medcom.id/Octavianus Dwi Sutrisno

Bandung: Kereta Api (KA) Argo Parahyangan jurusan Bandung-Jakarta anjlok saat memasuki Stasiun Bandung, Jawa Barat. Ada tiga gerbong kereta yang keluar dari jalurnya.

"Gerbong yang anjlok itu gerbong urutan ke dua, tiga, dan empat. Titik jatuh kurang lebih 30-40 meter sebelum memasuki Stasiun Bandung," kata Kepala Humas PT KAI Daop II Bandung Joni Martinus, Rabu, 24 Januari 2018.

Joni mengatakan, KA Argo Parahyangan berangkat dari Stasiun Gambir pukul 05.05 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Saat ini, lanjut Joni, pihaknya masih mencoba mengangkat gerbong yang anjlok. "Diperkirakan selesai pukul 14.00 WIB. Sekarang masih dalam tahap evakuasi gerbong kereta. Operasional kereta api tetap berjalan normal," tambahnya.

Menurut Joni, penyebab kereta anjlok hingga saat ini belum diketahui. "Penyebabnya masih dalam tahap penyelidikan pihak kami," pungkasnya.


(NIN)