Ridwan Kamil dan Uu Bagi Tugas Sosialisasikan Pilgub Jabar

Roni Kurniawan    •    Rabu, 17 Jan 2018 20:03 WIB
pilgub jabar 2018
Ridwan Kamil dan Uu Bagi Tugas Sosialisasikan Pilgub Jabar
Ridwan Kamil di Bandung, Medcom.id - Roni

Bandung: Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum berbagi tugas blusukan ke setiap daerah di Jabar. Bahkan pasangan itu telah memposisikan masing-masing potensi suara yang akan diraih pada Pilgub Jabar 2018.

Ridwan Kamil (Emil) mengaku, dalam pembagian tugas tersebut dirinya akan fokus pada daerah perkotaan di Jabar. Pasalnya, Emil yang dinilai telah berhasil membangun Kota Bandung lebih maju lagi menjadi nilai jual untuk sosialisasi ke daerah perkotaan lainnya.

"Saya fokus di daerah perkotaan. Kalau ngomongin perkotaan terobosan-terobosan," kata Emil di Hutan Kota Babakan Siliwangi, Kota Bandung, Rabu 17 Januari 2018.

Emil menuturkan, porsi dirinya untuk blusukan akan lebih besar dibandingkan ke desa dengan perbandingan 70 dan 30. Begitu pun dengan Uu yang dinilai telah menguasai kontur di daerah pedesaan akan memiliki porsi blusukan dengan perbandingan 70:30.

"Karena Pak Uu brandnya sangat kuat di pedesaan. Beliau kalau menceritakan konsep desa, sudah melakukan dua periode (sebagai Bupati Tasikmalaya)," beber Emil.

Emil pun menargetkan 27 kabupaten/kota di Jabar tersentuh hingga penetapan sebagai calon oleh KPUD Jabar pada 12 Februari nanti. "Sebetulnya semua sudah, ini hanya penguatan," tegas Emil.

Sementara itu untuk wilayah Pantai Utara (Pantura) Jabar, Emil akan menyerahkan ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pasalnya PKB dinilai memiliki basis massa yang sangat kuat di wilayah Pantura.

"Kalau di Pantura ada PKB. Karena disana kuat juga, jadi PKB yang akan mensosialisasikan," pungkas Emil.


(RRN)