Polisi Gadungan Menipu Korbannya Hingga Ratusan Juta

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Senin, 30 Oct 2017 17:36 WIB
polisi gadungan
Polisi Gadungan Menipu Korbannya Hingga Ratusan Juta
Barang bukti yang disita polisi dari Deni alias DH -- MTVN/Octavianus Dwi Sutrisno

Metrotvnews.com, Bandung: Polisi gadungan dibekuk Satuan Reserse Kriminal Polres Purwakarta beberapa waktu lalu. DH alias Deni menipu korbannya hingga ratusan juta rupiah.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus menjelaskan, tersangka mengaku sebagai anggota Sat Narkoba Polres Purwakarta yang berpangkat Kompol. "Tersangka menjual dua unit mobil dan truk Mitsubishi serta Gini kepada korban seharga Rp270 juta," kata dia di Bandung, Senin 30 Oktober 2017.

Namun, lanjut Yusri, mobil yang dijanjikan tak kunjung datang meskipun uang telah diserahkan. Korban kemudian melapor pada polisi.

"Kami langsung menindaklanjuti hasil laporan korban, dan saat ini pelaku telah ditahan di Mapolres Purwakarta," jelasnya.

Polisi telah mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya satu lembar photo copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang mencantumkan pekerjaan Deni sebagai anggota Polri, surat Pernyataan atas nama Deni Hermawan yang berisi akan bertanggungjawab terkait pembelian dua unit dum truck pada 24 Oktober 2017, serta photo copy bukti transfer senilai Rp270 juta.


(NIN)