Hujan dan Petir Diprakirakan Terjadi di Bandung hingga Sepekan ke Depan

Jaenal Mutakin    •    Minggu, 13 Nov 2016 11:35 WIB
cuaca ekstrem
Hujan dan Petir Diprakirakan Terjadi di Bandung hingga Sepekan ke Depan
Ilustrasi hujan, Ant

Metrotvnews.com, Bandung: Cuaca ekstrem akan terjadi di wilayah Jawa Barat hingga sepekan ke depan. Lantaran itu, warga diminta mewaspadai hujan deras yang disertai dengan petir.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandung memprakirakan hujan deras mengguyur sejumlah wilayah. Satu di antaranya Bandung.

Annie Hanifah, prakirawan BMKG Bandung, Minggu 13 November, mengatakan cuaca ekstrem terjadi akibat suhu muka air laut meningkat. Kondisi itu meningkatkan potensi awan.

"Meskipun musim hujan baru dimulai, namun banjir sudah melanda sejumlah wilayah dan juga longsor. Itu yang harus diwaspadai," kata Annie.

Selain Bandung, bencana berpotensi terjadi di Garut dan Tasikmalaya. Salah satu alasannya kondisi geografis tiga wilayah itu yang berupa perbukitan.

Sementara itu laman bmkg.go.id menyebutkan hujan akan mengguyur wilayah Kota Bandung hingga malam nanti. Diperkirakan, besok pagi, kondisi di langit Kota Bandung berawan. Lalu hujan kembali mengguyur mulai siang hingga malam hari.


(RRN)