Aher: Perbedaan Jangan Jadi Pemecah Persatuan

Jaenal Mutakin    •    Jumat, 04 Nov 2016 10:45 WIB
kebangsaan
Aher: Perbedaan Jangan Jadi Pemecah Persatuan
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (tengah). (Foto: ANTARA/Agus Bebeng)

Metrotvnews.com, Bandung: Gubernur Jawa barat Ahmad Heryawan (Aher), menggelar apel kebangsaan memperingati Sumpah Pemuda dan menyambut Hari Pahlawan pada 10 November mendatang.

Dalam Apel siaga kebangsaan seluruh peserta dari  unsur Pemerintah Provinsi Jawa Barat, TNI, Polri, Pemerintah Daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan organisasi kemasyarakatan
mengucapkan ikrar kebhinekaan untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi membangun bangsa.

"Bangsa Indonesia yang dikenal karena kebhinekaannya dan telah menjadi spirit para pemimpin terdahulu untuk merebut kemerdekaan dari para penjajah, kepada masyarakat untuk menjadikan kebhinekaan menjadi modal kesatuan dan persatuan seluruh elemen bangsa saat ini," ujar Aher, di lapangan Gasibu, Kamis (3/11/2016).

Dalam sambutannya, Aher mencontohkan, Tuhan menciptakan perbedaan dan kesamaan, namun kesamaan lebih banyak dibandingkan perbedaan. Sebagai negara yang menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika, kata dia, perbedaan jangan sampai memecah belah persatuan.

"Mari bekerja sama bersama secara kokoh dan kuat pada 8 yang kita sepakati, dan toleransi pada 2 yang kita berbeda pendapat. Dengan sikap seperti ini ini akan bersama-sama membangun Jabar yang kita cintai," jelasnya.



(MEL)