Zulkifli Hasan Masih Enggan Bahas Pilpres 2019

Gervin Nathaniel Purba    •    Senin, 28 Aug 2017 04:35 WIB
pilpres 2019
Zulkifli Hasan Masih Enggan Bahas Pilpres 2019
Ketua MPR Zulkifli Hasan sosialisasi empat pilar di SMK Tritech Informatika. Foto: dok MPR

Metrotvnews.com, Bandung: Seluruh Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) mendukung Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan untuk maju Pilpres 2019. Selain DPW PAN, dukungan itu juga datang dari Komunitas Asep Asep (KAA) Wilayah Jawa Barat (Jabar).

Namun Zulkifli menanggapi santai hal tersebut. Baginya, membahas Pilpres 2019 masih terlalu dini sehingga alangkah lebih baik apabila dibahas pada tahun depan.

"Marah rakyat (sudah membicarakan Pilpres 2019). Tahun depan baru ngomongin Capres," ujar Zulkifli ditemui di Padepokan Seni Mayang Sunda, Bandung, Jabar, Minggu 27 Agustus 2017.

Selain itu, ia mengaku belum ada keputusan akhir dalam merespon ajakan koalisi dengan Partai Gerindra untuk mendukung Prabowo Subianto maju sebagai Capres. "Belum ada putusan," katanya.

Partai Gerindra membuka peluang PAN untuk berkoalisi di Pilpres 2019. Dengan catatan, PAN setuju jika Capresnya adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Kemungkinan banyak (peluang koailisi dengan PAN di Pilpres 2019). Partai Gerindra tidak punya ketabuan politik dengan parpol manapun," ungkap Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Soal langkah PAN yang sudah memutuskan untuk mengusung Zulkifli Hasan, Muzani menyambut baik. Menurutnya, semakin banyak Capres, semakin banyak pula pilihan bagi rakyat menentukan pemimpin bangsa.

Kata Muzani, Zulkifli merupakan sosok yang tepat diusung. Malang melintang di dunia politik dan pemerintahan, Zulkifli bisa bersanding dengan Prabowo.

"Namanya Ketua MPR, (Zulkifli) sosok negarawan yang top. Kemungkinan (Zulkifli disandingkan dengan Prabowo) banyak, tapi pak Prabowo jadi Capres," kata dia.


(LDS)