Penerjun Wanita Mendarat di Rumah Warga

Ahmad Rofahan    •    Selasa, 08 Aug 2017 12:13 WIB
terjung payung
Penerjun Wanita Mendarat di Rumah Warga
Penerjun wanita dievakuasi setelah mendarat di permukiman warga Cirebon, Jabar, akibat terpaan angin kencang. (Metrotvnews.com/Ahmad Rofahan)

Metrotvnews.com, Cirebon: Seorang anggota Detasemen Jala Mangkara (Denjaka) mengalami luka cukup serius di bagian wajah. Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) itu mengalami insiden salah pendaratan dalam atraksi terjun payung di Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon, Jawa Barat, Selasa, 8 Agustus 2017.

Atraksi tersebut merupakan salah satu acara pengukuhan dan penyerahan putra terbaik daerah yang gugur sebagai pahlawan kusuma bangsa kepada pemerintah daerah Cirebon. 

Atraksi terjun payung diikuti 14 penerjun dari Denjaka. Salah satu penerjun perempuan tampak keluar dari jalur pendaratan. Dia mendarat di permukiman penduduk.

“Jatuhnya lumayan keras, yang jatuh perempuan,” ujar Sulami, warga yang menyaksikan insiden itu.

Penerjun itu sempat membentur tembok, sebelum akhirnya mendarat di genteng dan masuk rumah warga. Belum diketahui identitas penerjun Kowal yang salah mendarat itu.

Sementara itu, Komandan Korps Marinir Mayjen Bambang Suswanto, yang hadir di lokasi, mengatakan, insiden ini dikarenakan angin kencang yang cukup ekstrem sedang terjadi di Cirebon.

Kondisi tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi para penerjun. Apalagi, para penerjun juga membawa beban hampir 10 kilogram.

“Sudah dibawa ke rumah sakit dan sekarang dalam perawatan,” kata Bambang.
(SAN)