Berkabung, SMK Panca Karya Libur setelah Kecelakaan Bus di Magelang

Mulvi Muhammad Noor    •    Rabu, 17 May 2017 17:22 WIB
kecelakaan lalu lintas
Berkabung, SMK Panca Karya Libur setelah Kecelakaan Bus di Magelang
SMK Panca Karya Bogor, MTVN - Mulvi

Metrotvnews.com, Bogor: Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Panca Karya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, meliburkan kegiatan belajar mengajar selama sepekan. Keputusan itu sebagai bentuk duka atas peristiwa kecelakaan bus di Magelang, Jawa Tengah, yang menewaskan tiga pelajar SMK Panca Karya.

Pantauan Metrotvnews.com, Rabu 17 Mei 2017, suasana sepi terasa di SMK Panca Karya. Padahal, di hari biasa, aktivitas belajar mengajar berlangsung hingga sore hari. 

"Sekolah seminggu ini diliburkan, suasananya masih berkabung," ujar guru SMK Panca Karya, Dewi Susilawati. 

Dalam dua hari ini, kata Dewi, para guru disibukkan untuk memantau perkembangan penanganan korban kecelakaan di Magelang. Beberapa guru juga ditugaskan untuk melayani orangtua siswa yang meminta informasi. 

Dewi mengatakan dari total 52 penumpang bus, masih ada lima orang korban luka berat yang dirawat di Magelang. Kendati tak menyebut identitas, menurutnya kelima korban belum memugkinkan dibawa ke Bogor. 

"Korban luka ringan dan meninggal dunia sudah dipulangkan. Ada lima orang lagi yang luka berat, belum boleh pulang," tutur Dewi. 

Sementara itu, tiga korban meninggal dunia tiba di Bogor pada Rabu pagi. Ketiga jenazah yakni Rendi Ferdyansah,18, Mita Sumiyati 18, dan Sarifah Nurjanah 18 merupakan siswa kelas XII. Mereka langsung dimakamkan, usai diserahkan kepada pihak keluarga. 


(RRN)