Enam Ribu Penumpang Turun di Stasiun Daop Cirebon

Ahmad Rofahan    •    Minggu, 18 Jun 2017 15:23 WIB
mudik lebaran 2017
Enam Ribu Penumpang Turun di Stasiun Daop Cirebon
Penumpang Kereta Api Tegal Bahari, Jurusan Gambir - Tegal turun di Stasiun Cirebon.

Metrotvnews.com, Cirebon: Lonjakan penumpang sudah mulai dirasakan di sejumlah stasiun di Daerah Operasi (daop) III Cirebon. Pada H-7 ini, tercatat sudah 6ribu lebih penumpang yang turun di Stasiun Daop 3 Cirebon. Jumlah tersebut meningkat tajam dibandingkan dengan tiga hari sebelumnya.

“Tiga hari yang lalu hanya 4ribuan. Sekarang sudah 6ribu penumpang yang turun,” kata Manager Humas Daop 3 Cirebon, Krisbiyantoro, Minggu 18 Juni 2017.

Kris menyebut, jumlah pemudik yang turun di sejumlah stasiun kereta akan terus bertambah. Karena perjalanan kereta api yang hendak menuju Cirebon masih cukup banyak. Pada H-7 arus mudik lebaran lalu, tercatat sebanyak 4.923 penumpang yang turun di Stasiun Daop 3 Cirebon.

“Dibandingkan tahun lalu, lebaran ini meningkat lebih dari seribu penumpang,” kata Kris.

Dari dua belas stasiun yang berada dinanungan Daop 3 Cirebon, Stasiun Cirebon Kejaksan dan Stasiun Cirebon Prujakan, menjadi dua stasiun yang terbanyak menerima kedatangan penumpang.

Pada hari ini, Stasiun Cirebon Kejaksan sudah menerima kedatangan 2.947 penumpang, sedangkan Stasiun Cirebon Prujakan, sudah ada 1.091 penumpang yang turun.

“Dua stasiun tersebut, memang stasiun utama di Cirebon,” ujar Kris.

Kris menambahkan, kenaikan jumlah penumpang pada arus angkutan lebaran tahun ini, dikarenakan animo dan kepercayaan masyarakat terhadap moda transportasi kereta api meningkat. Sehingga, jumlah penumpang kereta api, terus mengalami peningkatan.


(ALB)