Rekonstruksi Pembunuhan Istri oleh Suami Diwarnai Air Mata

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Rabu, 15 Aug 2018 20:51 WIB
penemuan mayatpembunuhan
Rekonstruksi Pembunuhan Istri oleh Suami Diwarnai Air Mata
Polisi menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan pembunuhan Risma Sitinjak di Jalan Ciherang, RT 05 RW 05 Kelurahan Sukatani Kecamatan Tapos Kota Depok, Rabu, 15 Agustus 2018. Medcom.id/ Octavianus Dwi Sutrisno.

Depok: Polisi menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan pembunuhan Risma Sitinjak di Jalan Ciherang, RT 05 RW 05 Kelurahan Sukatani Kecamatan Tapos Kota Depok, Rabu, 15 Agustus 2018.

Pantauan Medcom.id di lokasi rekonstruksi dihadiri ibu korban bernama Helmina, dia terlihat terus menangis saat melihat pelaku Yeremmy Sitompul.

"Kok tega sekali dia bunuh anak saya. Kenapa tidak manusiawi sekali, kasian anakku itu," kata Helmina sambil menangis di lokasi.

Yeremmy yang dikawal polisi langsung masuk ke kontrakan, tempat pelaku menghabisi nyawa istrinya dengan cara mencekik.

Sementara itu, Wakapolsek Cimanggis AKP Agus mengatakan ada sekitar kurang lebih delapan adegan yang diperagakan tersangka, sesuai dengan hasil pemeriksaan sebelumnya.

"Jadi dalam prarekon yang tim kami lakukan, terkait kasus yang ditangani oleh tim kami dari polsek cimanggis, ada delapan reka adegan, dan masing masing adegan sudah sesuai dengan berita acara dan sangat singkron dengan bukti-bukti yang kami miliki,” jelas Agus.

Agus, menuturkan kasus tersebut tergolong pembunuhan spontan, bukan pembunuhan berencana.
"Kami belum menemukan ada bukti penambahan yang signifikan tentang pelaku yang lakukan pembunuhan dengan motif perencanaan," ungkap Agus.

Dalam rekonstruksi tersebut, diketahui jika korban meninggal karena dicekik dan dibenturkan ke tembok.

"Korban itu dicekik, didorong, dan dibenturin kepalanya ketembok belekang. Jadi ada benturan kepala dan cekikan, itulah yang menyebabkan korban ini meninggal," beber Agus.


(DEN)