Wali Kota Bandung Terpilih Coret Kebijakan Rapor Warga Ridwan Kamil

Roni Kurniawan    •    Jumat, 14 Sep 2018 13:02 WIB
pemerintah daerah
Wali Kota Bandung Terpilih Coret Kebijakan Rapor Warga Ridwan Kamil
ali Kota Bandung terpilih Oded M. Medcom.id/Roni

Bandung: Wali Kota Bandung terpilih Oded M. Danial mengaku akan mencoret program rapor warga usai resmi dilantik pada 20 September 2018 nanti. Rapor warga merupakan program yang telah dicetuskan Ridwan Kamil saat masih menjabat Wali Kota Bandung periode 2013-2018.

Program rapor warga dihadirkan Emil pada 2016 silam dengan nama rapor indeks kemasyarakatan dengan tujuan agar warga turut berperan dalam berbagai kegiatan di lingkungan masing-masing.

Namun justru program tersebut dianggap Oded tidak perlu diteruskan. Pria yang kini duduk sebagai Plt Wali Kota Bandung itu menilai dengan program rapor tersebut warga akan tersinggung.

"Istilah rapor warga itu orang suka tidak enak, karena rapor tidak mengetuk hati semangat. Nanti setelah dilantik akan dihapus," ujar Oded saat ditemui di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Jumat 14 September 2018.

Oded mengatakan, program tersebut akan diganti dengan penganugerahan terhadap warga yang aktif diberbagai kegiatan. Namun Oded masih memikirkan nama yang cocok agar program tersebut berjalan.

"Saya ingin nanti lebih banyak kepada reward. Saya ingin membuat Bandung lebih kondusif, maka itu (program rapor warga) saya hilangkan," tegasnya.

Emil berharap, dengan adanya program reward tersebut bisa memicu warga untuk bergotong royong aktif di lingkungan masing-masing. "Outputnya adalah kinerja, agar setiap wilayah terpicu untuk bersosial," pungkasnya.


(ALB)