NasDem Siaga Terorisme Skala Nasional

Roni Kurniawan    •    Senin, 14 May 2018 13:29 WIB
partai nasdemTeror Bom di Surabaya
NasDem Siaga Terorisme Skala Nasional
Apel siaga terorisme di DPW Partai NasDem Jabar, Senin 14 Mei 2018, Medcom.id - Roni Kurniawan

Bandung: DPW Partai NasDem Jawa Barat melakukan siaga penuh dalam apel besar yang dilakukan di halaman kantor Jalan Cipaganti, Kota Bandung, Senin 14 Mei 2018. Apel bertujuan mempertebal kesiagaan setelah bom meledak di Surabaya.

Menurut Ketua DPW Partai NasDem Jabar, Saan Mustopha, insiden tersebut harus menjadi perhatian serius bagi pemerintah dan aparat negara. Terlebih aksi teror pun telah masuk ke daerah Cianjur, Jabar pada Minggu 13 Mei kemarin namun berhasil dilumpuhkan oleh kepolisian. 

"Menurut saya ini peristiwa yang harus mendapat perhatian yang sangat serius dari pemerintah terutama dari aparat negara. NasDem secara nasional mengadakan apel siaga untuk mengutuk atas tindakan tindakan yang dilakukan orang terorisme," kata Saan usai apel siaga di kantor DPW Partai NasDem Jabar, Jalan Cipaganti, Kota Bandung, Senin 14 Mei 2018.

Saan mengatakan, pemerintah baik di pusat maupun didaerah harus bisa memberikan jaminan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat di tengah aksi teror bom tersebut. Terlebih saat ini, pesan berantai melalui aplikasi di smartphone terdapat informasi-informasi yang membuat masyarakat merasa tidak aman.

"Dan kita juga meminta agar pemerintah bisa memberikan jaminan keamanan, kepastian keamanan dengan cara tindakan-tindakan yang nyata, tindakan yang lebih menyeluruh untuk mengakhiri segala jenis teror yang ada. Jangan dibuat bahwa negara dalam keadaan tidak aman," bebernya.

Selain itu, Saan pun meminta Badan Intelejen Negara (BIN) untuk kerja lebih keras lagi guna menghalau aksi teror ditengah-tengah masyarakat. "Dan kita memohon, meminta kepada BIN untuk bisa mengantisipasi segala jenis tindakan teror oleh para terorisme tersebut," tegasnya.

Sementara itu, Saan meminta kepada kader Partai NasDem di Jabar untuk tetap siaga dan saling menjaga guna mengantisipasi akan adanya aksi teror. Para kader NasDem pun diminta untuk segera melaporkan kepada pihak berwajib jika mendapati hal yang mencurigakan di masing-masing daerah.

"Kita berharap tidak ada lagi kejadian seperti ini. Tapi kita tetap harus waspada termasuk para kader di daerah," tegasnya.

Sementara itu apel siaga tersebut dihadiri oleh ratusan kader Partai NasDem di Jabar diantaranya dari Kota Bandung, Cimahi, Cianjur dan Sukabumi.


(RRN)