Polisi Awasi Jaringan Teroris di Cirebon

Ahmad Rofahan    •    Selasa, 15 May 2018 18:08 WIB
terorisme
Polisi Awasi Jaringan Teroris di Cirebon
ilustrasi-medcom.id

Cirebon: Sebagai salah satu wilayah yang kerap dikaitkan dengan sejumlah aksi teror di Indonesia, polisi di Kota dan Kabupaten Cirebon kini intensif mengawasi pergerakan orang-orang yang diduga terlibat jaringan teroris. 

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto mengatakan tengah memdalami jaringan teroris yang ada di Cirebon. Tapi, sebagai bentuk kewaspadaan pihaknya bakal terus memonitor. 

"Kami bersama TNI dan elemen masyarakat lainnya bekerja sama menanggulangi aksi terorisme di Cirebon. Semoga saja tidak terjadi apa-apa,” kata Suhermanto di Cirebon, Selasa 15 Mei 2018.

Untuk saat ini, kepolisian sudah memperketat penjagaan di markas polisi dan sejumlah objek vital yang ada di Kabupaten Cirebon. Selain itu, keamanan di sejumlah tempat ibadah ditingkatkan.

“Upaya yang kita lakukan yaitu memperketat pengamanan di markas kepolisian, objek vital, dan tempat ibadah,” kata Suhermanto.

Hal serupa juga dilakukan oleh jajaran Polresta Cirebon. Untuk mengantisipasi aksi teror di Cirebon, polisi, TNI, dan sejumlah elemen masyarakat berpatroli bersama. 

Kapolresta Cirebon Ronald Rolandy mengatakan masih mendalami jaringan teroris yang ada di Cirebon. “Untuk jaringan teroris di Kota Cirebon, masih kita dalami,” kata Ronald.

Rais Syuriah PCNU Kabupaten Cirebon KH Wawan Arwani mendukung penuh langkah kepolisian untuk menumpas teroris di Indonesia. 

Ia meminta kepolisian menemukan aktor intelektual di balik aksi teror yang ada di Indonesia.

Wawan juga menegaskan yang dilakukan para teroris bukan merupakan ajaran dari agama mana pun. Karena dirinya yakin seluruh agama mengajarkan tentang kebaikan. Bahkan Wawan juga berani bersumpah bahwa aksi teror bukan ajaran Islam.

“Wallahi, itu bukan ajaran Islam. Islam itu cinta perdamaian,” kata Wawan.


(LDS)