Surya Paloh Puji Enggartiasto Raih Gelar Doktoral

P Aditya Prakasa    •    Kamis, 18 Oct 2018 13:46 WIB
Gelar Kehormatan
Surya Paloh Puji Enggartiasto Raih Gelar Doktoral
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan selamat kepada Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita atas penghargaan gelar kehormatan Doctor Honoris Causa oleh Universitas Pendididikan Indonesia (UPI). Medcom.id/P. Aditya Prakasa

Bandung: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menghadiri pemberian gelar doktor honoris causa ke Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. Dia bangga atas penghargaan gelar akademik ke kadernya itu dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

"Tentu bersyukur dan amat sangat bersukacita atas penghargaan yang diberikan oleh Universitas Pendidikan Indonesia pada hari ini kepada saudara kita Enggartiasto Lukita," kata Surya Ketua Umum Nasdem, usai acara pemberian penghargaan di Kampus UPI Bandung, Kamis 18 Oktober 2018.

Dia mengatakan pemberian penghargaan tersebut juga merupakan motivasi kepada Enggar untuk memajukan bangsa Indonesia. Terlebih soal perdagangan di dalam maupun luar negara.

"Semoga ini bisa memberikan dorongan motivasi agar beliau bisa meningkatkan lebih hebat lagi pengabdiannya untuk kemajuan bangsa dan negara kita ini," kata dia.

Rektor UPI Asep Kadarohman menilai Enggartiasto merupakan sosok yang berpengaruh dalam perkembangan kewirausahaan di Indonesia. Atas kontribusi Enggar, banyak usahawan baru lahir dan mampu membawa bangsa Indonesia semakin maju.

Kemampuan berwirausaha, kata Asep, merupakan kompetensi penting. Terutama sebagai solusi dalam menghadapi era revolusi industri 4.0.

"Pendidikan kewirausahaan berpotensi untuk menumbuhkan kesadaran dan membuka wawasan terkait dengan berbagai peluang dalam berusaha serta menciptakan lapangan kerja baru terutama dalam bidang industri kreatif," kata Asep.


Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mendapat penghargaan gelar Doctor Honoris Causa dari Universitas Pendididikan Indonesia (UPI). Medcom.id/P. Aditya Prakasa

 


(SUR)