Tiga Pelaku Begal di Bekasi Masih Remaja

Antonio    •    Jumat, 07 Dec 2018 21:58 WIB
begal
Tiga Pelaku Begal di Bekasi Masih Remaja
Tiga pelaku begal berusia belasan tahun ditangkap di Bekasi, Jumat, 7 Desember 2018, Medcom.id - Antonio

Bekasi: Polisi menangkap tiga dari lima pelaku begal di Bekasi, Jawa Barat. Mereka berusia belasan tahun. Sedangkan dua tersangka lain dalam pengejaran.

Kapolsek Bantargebang Kompol Siswo mengatakan penangkapan dilakukan sehari setelah beraksi. Mereka membegal di Jalan Raya Narogong, Bantargebang, Kota Bekasi, Senin, 3 Desember 2018.

Tiga orang itu yaitu RA, 15; A, 15; dan AP, 16. Sedangkan dua orang yang masih dalam pengejaran yaitu O dan B.

Penangkapan bermula dari laporan masyarakat tentang aksi perampasan sepeda motor. Polisi melakukan penyelidikan dan menemukan kendaraan korban di sebuah rumah kontrakan di Mustikajaya, Kota Bekasi.

"Saat penggerebekan, polisi menemukan sepeda motor yang sedang diparkir. Pada saat ambil kendaraan bermotornya, lanjut kita geledah. Ada satu orang pelaku yang akan melarikan diri namun kita bisa ringkus dan kita bisa tangkap," kata Siswo di Bekasi, Jumat 7 Desember 2018.

Polisi menemukan beberapa barang bukti di rumah tersebut. Di antaranya golok, celurit, gergaji, dan kunci letter T.

"Setelah kita adakan pengembangan kita berhasil menangkap ada dua tersangka lain di tempat terpisah," tuturnya.

Dirinya menambahkan, para pelaku memiliki grup WhatsApp khusus untuk berkomunikasi. "Jadi lima orang berkumpul di daerah Setu, setelah kumpul merencanakan untuk mencari titik sasaran," tuturnya.

Atas perbuatannya, tiga orang yang telah ditangkap dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara.


(RRN)