Polisi Tangkap Dua Pengedar Sabu di Tangerang

Hendrik Simorangkir    •    Sabtu, 03 Nov 2018 17:16 WIB
narkoba
Polisi Tangkap Dua Pengedar Sabu di Tangerang
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Tangerang: Herman Fadila, 37, dan Khairul Komar, 38, terpaksa mendekam di Polsek Jatiuwung lantaran mengedarkan narkoba jenis sabu seberat 250 gram. Dua bandit narkotika itu dibekuk di rumah kontrakan di Kampung Gebang, Kelurahan Gebang Raya, Periuk, Kota Tangerang, Banten.

"Dari tersangka kami menyita barang bukti seberat brutto 250 gram serta alat isap dan timbangan," kata Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf, Sabtu, 3 November 2018.

Eliantoro menjelaskan, penggerebekan dipimpin Kanit Reskrim AKP Zazali setelah sebelumnya menyelidiki adanya laporan masyarakat di rumah tersebut.

"Mereka baru dua bulan mengontrak di TKP dan rumah itu sering dijadikan tempat untuk mengonsumsi narkoba jenis sabu. Warga akhirnya resah dan melapor ke kami," ujar Eliantoro.

Eliantoro menambahkan, penyidik hingga kini masih memeriksa Herman dan Komar. Bahkan, dirinya memerintahkan anak buahnya untuk menangkap pemasok sabu.

"Pemasoknya orang Lebak, masih diburu dan identitasnya sudah dikantongi. Mereka bertemu dan mengambil barang haram itu di Bandara Soekarno-Hatta," pungkas Eliantoro.

Atas perbuatannya, Herman dan Komar dijerat Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman kurungan penjara paling lama seumur hidup.


(DEN)