Presiden Bagi-bagi Buku di Bandung

Roni Kurniawan    •    Sabtu, 26 Aug 2017 22:22 WIB
presiden jokowi
Presiden Bagi-bagi Buku di Bandung
Presiden Joko Widodo membagikan kaos ke warga di Kota Bandung, Jawa Barat. Foto: Biro Pers Setpres

Metrotvnews.com, Bandung: Presiden Joko Widodo bagi-bagi buku ke warga Kota Bandung, Jawa Barat. Hal itu dilakukan Presiden usai mengikuti perayaaan Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan, Sabtu 26 Agustus 2017.

Presiden meninggalkan lokasi karnaval setelah proses acara diakhiri dengan penampilan tarian Nusantara Harmoni. Presiden beserta rombongan pun langsung menuju ke mobil yang berada di samping Taman Vanda, Jalan Merdeka, Kota Bandung.

Sebelum masuk ke dalam mobil, Presiden meminta Paspampres mengambil buku-buku yang ada ada di mobil. Sontak masyarakat yang berada di pinggir jalan langsung bersorak dan meminta buku tersebut.

Gayung pun bersambut, Kepala Negara menghampiri kerumunan warga lalu memberikan buku-buku tersebut. Warga pun langsung berebut, bahkan terdapat anak kecil yang terjepit di antara kerumunan warga yang terhalang oleh pagar besi untuk bersentuhan langsung dengan Presiden.

"Alhamdulillah dapet buku dari Pak Presiden tadi, pas dikasiin tangan saya langsung ngambil," kata Budi, warga asal Kota Cimahi ini.

Hal senada diungkapkan Amida. Wanita berkerudung ini berjuang mendapatkan buku untuk anak sulungnya. Meski harus berhempitan dengan masyarakat lainnya, upaya Amida berbuah hasil.

"Dapet kang, tadi kan anak saya berteriak pengen buku. Pas Pak Presiden ngasih langsung saya ambil, rebutan tadi juga," ujar Hamida.

Selain buku, Presiden juga membagikan kaos berwarna merah dan hitam bertuliskan 'Jokowi' pada bagian depan. Selepas memberikan buku dan kaos, mantan Gubernur DKI Jakarta itu langsung meninggalkan lokasi dengan pengawalan yang super ketat.
 


(AZF)