Kecelakaan di Purbaleunyi akibat Kendaraan Kurang Bisa Jaga Jarak

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Sabtu, 24 Jun 2017 11:22 WIB
kecelakaan lalu lintas
Kecelakaan di Purbaleunyi akibat Kendaraan Kurang Bisa Jaga Jarak
Mobil Toyota Avanza yang tabrakan di Tol Purbaleunyi, MTVM - Octa

Metrotvnews.com, Bandung: Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Tol Purbaleunyi, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, pada sehari menjelang Idulfitri 1438 Hijriah atau H-1. Belasan orang terluka dalam kejadian tersebut.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan kecelakaan terjadi sekira pukul 07.00 WIB, Sabtu 24 Juni 2017. Lokasi kecelakaan di Km 110.400, Desa Cipada, Kecamatan Cikawet.

"Dua kendaraan terlibat kecelakaan. Yaitu mobil Toyota Avanza dengan Kijang," kata Yusri.

Kejadian tersebut berawal dari mobil Avanza bernomor polisi B 2968 SKA melintas di jalur lambat. Mobil berpenumpang dua orang.

Sopir kurang bisa menjaga jarak dengan kendaraan di depannya. Akibatnya mobil menabrak Toyota Kijang bernomor polisi D 1854 AD di depannya.

"Diduga, ini karena kurang jaga jarak sehingga terjadi kecelakaan ini. Ada 9 penumpang di dalam mobil kijang," bebernya.

Yusri menegaskan, tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan lalu lintas tersebut. Namun belasan orang yaitu penumpang di mobil Avanza dan Kijang mengalami luka - luka.

"Satu orang luka berat, 12 orang luka ringan. Hingga saat ini kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan ini sudah kita amankan di Pos Laka Cikamuning," pungkasnya.


(RRN)