Pasutri di Tasikmalaya Tewas Tertimbun Longsor

Kristiadi    •    Minggu, 01 Oct 2017 15:07 WIB
tanah longsor
Pasutri di Tasikmalaya Tewas Tertimbun Longsor
Ilustrasi

Metrotvnews.com, Tasikmalaya: Pasangan suami istri (pasutri) meninggal dunia setelah tertimpa tembok rumahnya akibat longsor di Kampung Citengek, Desa Kotawaringin, Kecamatan Salawu, Tasikmalaya, Jawa Barat. Longsor terjadi akibat hujan deras yang turun sejak Sabtu sore, 30 September 2017.

"Longor terjadi sekira pukul 04.30 WIB pada Minggu 1 Oktober 2017 dan menimpa rumah korban," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya E.Z. Alfian di lokasi.

Alfian menjelaskan, tebing setinggi 7 meter longsor dan menimpa dapur serta kamar Waslim, 48, dan Nani, 45. Saat kejadian, pasutri tersebut sedang berada di dalam rumah dan tidak bisa menyelamatkan diri.

"Saat ini, jenazah pasangan suami istri tersebut berada di Rumah Sakit SMC Singaparna. Sedangkan, petugas dari BPBD, TNI, polisi, serta relawan masih berada di lokasi longsor untuk melakukan pembersihan," terangnya.

Menurut Alfian, dua anak Waslim dan Nani berhasil selamat dari insiden tersebut. Keduanya kini sudah diungsikan ke tempat yang lebih aman.

"Di lokasi tersebut ada empat rumah lainnya yang juga terancam longsor jika hujan kembali mengguyur," pungkasnya.


(NIN)