Deddy Mizwar: Keputusan dengan Syaikhu Sepihak

Ahmad Rofahan    •    Minggu, 30 Jul 2017 18:17 WIB
pilgub jabar 2018
Deddy Mizwar: Keputusan dengan Syaikhu Sepihak
Bakal calon gubernur Jabar yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar saat berada di Cirebon. (Metrotvnews.com/Ahmad Rofahan)

Metrotvnews.com, Cirebon: Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, mengatakan, hampir pasti dirinya berpasangan dengan Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu untuk Pilgub Jabar 2018. Namun, kata dia, angin politik masih bisa berubah.

“Seperti yang disampaikan Pak Sohibul Iman (Presiden PKS), sudah 95 persen," kata Deddy saat melakukan kunjungan ke PLTU Cirebon Power, Minggu, 30 Juli 2017.

Baca: PKS Usung Deddy Mizwar di Pilgub Jabar

Walaupun sudah 95 persen, Deddy juga belum bisa memastikan apakah keputusan ini akan terus berjalan hingga penetapan. Aktor papan atas tanah air ini mengaku, masih menunggu surat keputusan. “Tinggal tunggu SK saja, karena bisa saja berubah” kata Deddy.

Deddy menyebut dia tidak diajak bicara oleh partai ihwal dipasangkan dengan Ahmad Syaikhu. “Keputusan tersebut tidak melibatkan saya,” kata Deddy. Sebenarnya, dia berharap ikut dilibatkan dalam penentuan pasangan calon. Karena, itu merupakan salah satu etika dari penentuan calon. “Karena saya punya hak, bisa saja saya menolak,” kata Deddy.

Tapi Deddy menegaskan dia tidak menolak berpasangan dengan Syaikhu. Dia mengaku siap dipasangkan dengan siapapun. Namun, dia juga harus mengetahui bentuk kerja sama yang dilakukan bersama dan juga bagaimana bentuk strategi komunikasinya. “Karena harus dihitung secara rasional,” kata Deddy.


(SAN)