Jalur Alternatif Menuju Cianjur

Rizky Dewantara    •    Kamis, 29 Mar 2018 16:00 WIB
longsorbencana longsor
Jalur Alternatif Menuju Cianjur
Bencana longsor di Puncak, Rabu malam, 28 Maret 2018. (Medcom.id/Rizky D)

Bogor: Kepolisian mengumumkan jalur alternatif bagi pengguna kendaraan roda empat atau lebih yang menuju Cianjur, Jawa Barat, dari arah Jakarta juga sebaliknya. Longsor yang terjadi di kawasan Puncak Pass Resort, Desa Ciloto, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mengakibatkan penutupan jalur Puncak.
 
Kepolisian mengintruksikan pengendara untuk mengunakan jalur alternatif. Kepala Kepolisian Resor Bogor AKBP Andy M Dicky menjelaskan, jalur alternatif untuk pengendara roda empat yang ingin menuju Cianjur dari Jakarta dapat melalui Cibubur-Jonggol-Cariu-Sukamakmur-Cibadak-Cipanas-Taman Bunga.

Baca:  Jalur Puncak Hanya Bisa Dilewati Motor

"Pengendara dari arah Sukabumi bisa mengaksesnya lewat Bogor-Jonggol-Sukamakmur-Cibadak-Cipanas," terangnya, di sekitar lokasi longsor, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis, 29 Maret 2018.

Namun, penutupan jalur Puncak tidak berlaku untuk kendaraan roda dua.

Kapolres Cianjur AKBP Soliyah telah menutup jalur tersebut dan mengalihkan kendaraan roda empat yang hendak ke Bogor untuk sementara ke jalur Jonggol.

"Kita sudah membuat spanduk imbauan di simpang Hypermart, Kabupaten Cianjur. Untuk pengendara yang mengarah ke Bogor kita alihkan lewat jalur Sukabumi atau Jonggol," ujarnya saat dihubungi Medcom.id. 

Baca: Lama Penutupan Jalur Puncak Tunggu Hasil Pemeriksaan



(LDS)