Kereta Bandara Soetta Akan Terintegrasi Kereta Jarak Jauh

Antonio    •    Selasa, 19 Jun 2018 14:54 WIB
infrastrukturkereta bandara
Kereta Bandara Soetta Akan Terintegrasi Kereta Jarak Jauh
Penumpang naik kereta bandara Soekarno-Hatta yang diuji coba dari Stasiun Bekasi, Jawa Barat. Medcom.id/Antonio

Bekasi: Kereta Api (KA) Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan diintegrasikan dengan kereta jarak jauh. Kebijakan ini untuk mempermudah pengguna kereta yang hendak menuju ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Direktur Utama PT Railink, Heru Kuswanto mengatakan, layanan kereta bandara yang dibuka di Stasiun Bekasi dibuka untuk melayani warga Bekasi dan sekitarnya.

"Kita interaksikan di sini, saat ini memang baru interaksi fisik di sini. Sebentar lagi kita sedang persiapkan interaksi tiketnya," kata dia di Bekasi, Selasa, 19 Juni 2018.

Baca: Warga Bekasi Uji Coba Kereta Bandara

Kereta jarak jauh yang akan diintegrasikan ialah KA Argo Parahyangan (Bandung-Cikampek) dan KA Argojati dan Cirebon Ekspress.

"Jadi nanti tiketnya yang dibeli di kereta api untuk kereta jarak jauh bisa lansung termasuk kereta api bandara yang turun di sini, sehinga tinggal nyambung," tambahnya.

Sebanyak 15 orang warga Kota Bekasi ikut uji coba operasi berbayar untuk relasi Bekasi Kereta Api Bandara, Selasa 19 Juni 2018 pagi.

Tarif yang dikenakan sebesar Rp70 ribu per orang dengan waktu tempuh 90 menit. Nantinya, KA itu akan melewati Stasiun Sudirman Baru, Stasiun Batuceper dan Stasiun Bandara Soekarno Hatta.

 


(SUR)