Bom Molotov di Rumah Mardani tak Meledak

Antonio    •    Kamis, 19 Jul 2018 15:46 WIB
teror bom
Bom Molotov di Rumah Mardani tak Meledak
Lokasi bom molotov digaris polisi. (Foto: Antonio)

Bekasi: Bom molotov yang dilemparkan orang tidak dikenal ke kediaman Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera di Jalan KH Mardani, RT 1 RW 9, Jatimakmur, Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat, tidak meledak.

Petugas keamanan setempat, Eprada Sandyaka, 32, mengatakan melihat ada seseorang yang melempar botol dari arah kebun konsong di sebelah rumah Mardani dan langsung meneriakinya.

Ia mengaku tidak mendengar suara ledakan saat peristiwa berlangsung. "Bunyi botol pecah saya dengar, cuma saya enggak memperkirakan kalau sampai masuk ke halaman (rumah Mardani), nggak meledak," kata dia di Bekasi, Kamis 19 Juli 2018.

Awalnya ia tidak tahu kalau botol itu masuk ke dalam halaman rumah Mardani. Dirinya baru tahu kalau botol tersebut pecah saat pagi hari.

Kemudian, ditemukan lagi satu botol bom molotov di kebun kosong sebelah rumah Mardani. Botol itu seperti botol sirup, berisi air berwarna biru dan ada sumbu menggunakan kain.

"Yang satu saya lihat di sumbunya ada bekas terbakar, mungkin sempat terbakar tapi setelah dilempar, padam mungkin, pecah," ujarnya.

Berdasarkan pantauan, polisi masih berjaga di sekitar kediaman Mardani Ali Sera. Sementara, Mardani sedang berada di luar kota.

Baca: Pelempar Molotov ke Rumah Mardani Diduga Dua Orang


(LDS)